Renungan KITA

Senin, 5 juli 2021

Antonius Maria Zakkaria

Kejadian 28: 10- 22

Mazmur 91:1-2,3-4,14-15

Matius 9: 18-26

My Savior

”Sungguh, hatinya melekat kepada-Ku, maka Aku akan meluputkannya, Aku akan membentenginya, sebab ia mengenal nama-Ku.” Mazmur 91:14

Di saat kita sedih, kita datang kepada Yesus meminta pertolongan, lalu mengapa disaat bahagia malah melupakanNya? Manusia memang tidak pernah luput dari kesalahan, namun Yesus tetap mengasihi dan mengampuni kita. Bahkan dalam situasi saat ini, banyak orang mengeluh bukan saja karena kehilangan pekerjaan tetapi juga terhambatnya kesempatan bagi Sebagian orang untuk mengemban ilmu. Tak sedikit juga aku mendengar orang menyalahkan Tuhan atas bencana yang telah terjadi, namun apakah kalian tidak sadar bahwa setiap tarikan nafas itu adalah berkat dari Tuhan? BerkatNya tak pernah habis untuk kita.

Seperti yang Yesus telah katakana dalam Mat 9:22 “Teguhkanlah hatimu, hai anak-Ku, maka imanmu telah menyelamatkanmu.” Tetap setia dan taat kepadaNya, bangunlah imanmu untuk percaya dan lebih mengandalkanNya dalam setiap keadaan. Bersyukurlah karena Tuhan selalu menyertai dan melindungi kita. Dengan hati yang teguh, marilah kita percaya kepadaNya.

Kita tidak boleh hanya diam menerima janji Tuhan, tetapi kita “Mintalah… Carilah… Ketuklah…” seperti yang dikatakanNya, walau harus menghadang rintangan yang sulit sekalipun. (Elizabeth Louisa I.)

Sudahkah kita mempersiapkan hati dan iman untuk Tuhan? Siapkah kita menerima janji Tuhan?

DOA()

Allah Bapa bimbinglah kami untuk dapat meneguhkan hati atas iman kami kepadaMu, tutup bungkus kami dengan segala kuasaMu. Amin.